Partai Final SSB Gumiwang Muda vs Perseba Badamita

SSB Gumiwang Muda vs Perseba Badamita


Pemain SSB Gumiwang Muda (berdiri), dan Perseba Badamita (posisi jongkok)

Susunan pemain
SSB Gumiwang Muda : 12.Syahputra(K), 6.Afik, 3.Ari, 4.Teguh, 15.Moudy, 19.Ibnu/5.Sena, 7.Kiky, 9.Kharisun/18.Fatih, 10.Danis(C), 17 Alfian, 13.Kholiq, 
Perseba Badamita : 1.Mustakim(K), 4.Catur, 11 Anjar, 2.Sobihun, 19.Fendhi(C), 5.Bagus/10.Abdul Kohar, 14.Aziz, 13.Yoga/18.Dika, 15.Ginanjar, 16.Alex, 17.Jabar/8.Waskito








SSB Gumiwang Muda menjuarai  turnamen sepak bola U-17

Turnamen sepak bola U-17 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Karang Taruna “Urang Jaya” Desa Merden, Kecamatan Purwonegoro berjalan dengan sukses. Turnamen ini diikuti 16 kesebelasan yang berasal dari daerah yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Selain memperebutkan trophy, untuk juara 1 dan 2 juga mendapatkan uang pembinaan. Pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 26 Maret s.d 10 April 2011.
Pada laga Final yang berlangsung hari Minggu 10 April 2011, mempertemukan antara kesebelasan SSB Gumiwang Muda melawan kesebelasan Perseba Badamita. Pertandingan babak final ini berlangsung sangat ketat dan menarik, meskipun di atas lapangan licin akibat guyuran hujan beberapa jam sebelum laga digelar. Tak kurang 2.000 penonton yang menyaksikan partai final ini, cukup terhibur karena bisa menyaksikan pemain-pemain muda bermain bola penuh semangat, sportif dan menjunjung tinggi fair play.
Sejak kick off dimulai kedua kesebelasan langsung melakukan serangan silih berganti. Tempo permainan yang tinggi ditambah licinya lapangan, membuat pertandingan berjalan  keras namun masih  sebatas sportifitas. Pada pertandingan ini wasit Abdul Jabar yang memimpin pertandingan, terpaksa harus mengeluarkan 7 kartu kuning, 2 untuk pemain SSB GM dan 5 untuk Perseba.
Sayang sekali partai final ini harus berkesudahan dengan skor imbang 0-0. Skor imbang tanpa gol ini bukan berarti kedua kesebelasan tidak mempunyai peluang untuk mencetak gol, tapi karena tampil cemerlangnya kedua penjaga gawang dalam mengantisipasi bola. Kiper Fendi dari kesebelasan Perseba Badamita, berhasil menggagalkan 4 kali peluang yang dihasilkan oleh Denis sebanyak 2 kali, Alfian dan Kholik. Begitu juga Syahputra penjaga gawang dari SSB Gumiwang Muda tercatat menggagalkan 3 peluang Perseba yang dihasilkan Alex, Fendi dan Catur.
Karena skor masih imbang, pemenang akhirnya harus ditentukan dengan adu tendangan finalti. Tembakan finalti sampai harus dilakukan masing-masing sebanyak 6 kali, karena sampai tembakan yang ke-5 skor masih berimbang.  Denis, Sena dan Kholik dari SSB Gumiwang Muda yang ditugasi mengeksekusi tendangan finalti, sukses mencetak gol. Sedangkan dari perseba Badamita hanya Sobihun dan Anjar yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga skor akhir 3-2 untuk kemenangan SSB Gumiwang Muda, sekaligus sebagai juara pertama turnamen ini.
Manager SSB Gumiwang Muda H.Drs.Tulus Sugiarto, Msi  ketika ditemui seusainya pertandingan ini, mengatakan  merasa sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Hasil kerja kerasnya bersama trio pelatih Tri Agus prasetyo, Wibowo Kurniawan dan Hidayat Prasetyo dan seluruh komponen SSB,  telah menghasilkan sesuatu  yang manis. Ucapan terima kasih disampaikan buat anak-anak SSB yang telah bertanding tanpa mengenal lelah dan bermain dengan maksimal. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, pihak keamanan dan team medis yang telah  bekerja sama dalam menyukseskan penyelenggarakan turnamen ini, dan berharap agar turnamen ini menjadi agenda tetap tahunan. Karena diajang semacam ini merupakan wadah untuk pencarian talenta muda berbakat dalam sepak bola khususnya di Kabupaten Banjarnegara.




         Saat turun minum, pemain mendapat bimbingan  dari pelatih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar